5 Suara Kucing Yang Gemesin

Kucing adalah binatang yang sangat lucu sehingga banyak dijadikan sebagai binatang peliharaan. Karakter kucing yang sangat jinak dan begitu bersahabat juga membuat banyak orang begitu menyayanginya. Bagi pecinta kucing, biasanya akan banyak mengenali suara kucing. Ada beberapa jenis suara kucing yang menunjukkan keinginan atau bahasa mereka beberapa bahasa suara kucing tersebut memiliki ciri khas dan sangat mudah untuk dikenali oleh manusia.

1.    Suara meminta makan

Suara kucing yang pertama adalah ketika kucing meminta makan. Kucing yang merasa lapar akan memanggil-manggil pemiliknya dengan suara yang sangat khas yakni suara yang jelas dan sedikit memaksa. Mereka memberikan tatapan yang penuh dengan kesan melas agar membuat manusia yang melihatnya merasa kasihan. Kucing sebenarnya memiliki bahaya bicara yang cukup baik melalui suaranya yang sangat khas. Banyak orang yang telah sangat paham dengan bahasa kucing meskipun hanya secara umumnya saja.

2.    Suara mencari pasangan

Suara yang kedua adalah suara kucing yang sedang birahi atau mencari pasangan. Ketika kucing sedang dalam masa kawin atau tertarik dengan kucing betina, mereka akan memanggil pasangannya dengan suara yang sangat khas. Suara ini sangat berisik dan sangat keras karena memang supaya suara tersebut dapat dijangkau oleh pasangan yang berada di lokasi yang cukup jauh juga. Suara kucing yang sedang wawin memiliki timbre atau vibrasi yang sangat jelas sehingga terkesan seperti seperti teriakan yang merdu.

3.    Suara sedang mengusir

Suara kucing yang selanjutnya adalah suara mengusir baik itu mengusir binatang lain atau mengusir jenis kucing lain yang mendekat. Kucing yang merasa tidak nyaman akan mengusir kucing lainnya dengan suara seperti mendesis namun sangat keras seperti ular. Suara ini seperti kucing yang sedang marah baik karena takut atau memang untuk menakut-nakuti. Anda tentu sudah sangat kenal dengan karakter kucing yang sedang marah dengan temannya yang belum dikenali.

4.    Suara memanggil anak

Suara kucing yang juga begitu unik dan khas adalah suara ketika memanggil anak. Suara ini terkesan seperti memanggil pasangan namun jika jarak kucing dan anak cukup jauh. Namun jika mereka tahu bahwa anaknya berada di dekatnya namun hanya terhalang sesuatu maka mereka akan memanggil dengan suara yang sangat bergetar dan penuh dengan kasih sayang. Anda bisa merasakan nada suara rendah yang menandakan kasih sayang. Seperti ketika manusia memanggil anaknya dengan penuh kasih sayang, kucing juga akan menggunakan suara yang paling lembut. Namun terkadang kucing juga menggunakan suara yang tinggi ketika memarahi anaknya yang tidak menurut.

5.    Suara manja

Kucing juga mampu mengeluarkan suara khas ketika sedang manja dengan majikannya. Suara manja ini bisa berupa dengkuran seperti suara ayam yang mendengkur atau bahkan bisa juga dengan suara yang sangat lembut. Kucing memang binatang yang begitu cerdas serta penuh dengan kasih sayang. Sehingga banyak orang yang menyayangi binatang yang satu ini. Mereka memiliki perasaan yang baik namun akan sangat tergantung dengan pemiliknya. Terkadang kucing memiliki sifat seperti pemiliknya. Jika pemiliknya sedikit galak, kucing yang dimiliki juga galak. Namun hal ini sangat tergantung kedekatan emosional antara kucing dan majikan.

Mengenali suara kucing sebenarnya sangat mudah apalagi jika anda sudah sangat terbiasa hidup berdampingan dengan kucing kucing anda. Mereka akan menunjukkan banyak suara berbeda tergantung dengan keinginan dan juga mood yang sedang mereka alami. Ternyata kucing bisa mengalami perubahan mood tergantung dengan kondisi lingkungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *