3 Langkah Cara Mengatasi Android Restart Terus

Terkadang kita kesal karena HP Android Restart Terus dan terus-terusan seperti itu. Penyebabnya bisa saja dikarenakan berbagai hal seperti kelebihan penggunaan kapasitas HP. Misalnya RAM yang dimiliki HP Android anda hanya 500 MB namun anda mendownload 15 aplikasi dengan menghabiskan RAM yang besar sehingga HP mengalami restart terus-terusan. Cara Mengatasi Android Restart Terus akan kita bahas pada artikel ini secara detail dan berdasarkan pengalaman.

Sebelum mengetahui cara mengatasi android yang restart kita harus memahami secara seksama terlebih dahulu penyebabnya. Adapun beberapa hal lain yang membuat HP android anda yang restart terus menerus diantaranya karena sinyal internet yang tidak stabil. Sinyal yang tidak stabil membuat HP bekerja 3-4x lipat lebih keras untuk mendeteksi keberadaan sinyal internet yang dibutuhkan. Untuk terus aktivasi aplikasi seperti sosial media yang inetensitas penggunaannya tinggi membutuhkan stabilitas sinyal internet yang tinggi pula.

Langkah-langkah mengatasi Android yang restart terus menerus

Melihat dari beberapa penyebab HP android anda restart terus menerus maka dibawah ini adalah cara mengatasi masalah android yang restart yaitu :

1.    Mengurangi Beban Kerja Karena Aplikasi

Lebih tepatnya adalah mengurangi aplikasi yang terinstal pada HP Android yang di sesuaikan dengan kapasitas penyimpanan dan kinerja RAM. Sama halnya seperti manusia dengan beban kerja berlebihan maka bisa saja manusia sakit atau tiba-tiba pingsan. Begitu juga dengan HP android yang terus menerus bekerja tanpa henti dengan beban yang tidak pada kapasitasnya.

2.    Back UP Data

Back up data penting dilakukan sebagai Cara Mengatasi Android Restart Terus dan dilakukan secara berkala pada dua tempat, yang pertama secara online dan yang kedua secara manual. Back up data online dilakukan dengan melakukan penyimpanan secara online pada email atau pada google drive. Sedangkan back up data manual dilakukan dengan memindahkan data-data yang sudah tidak terpakai atau jarang digunakan.

Misalkan foto-foto yang sudah lama dipindahkan/ditransfer ke komputer atau hardisk. Foto-foto yang diambil biasanya banyak dan silahkan dipilah mana yang sekiranya akan digunakan suatu saat. Jangan terlalu banyak ambillah 2-3 foto terbaik yang akan terus ditinggalkan di penyimpanan HP.

3.    Membersihkan Chace Aplikasi

Chace atau bahasa melayunya tembolok adalah seperti ibarat plastik pembungkus roti yang akan untuk dibuang. Chace atau sisa akses aplikasi atau data ternyata juga sangat memberatkan kerja-kerja sistem android anda. Untuk menghapusnya bisa dengan dua cara yaitu dengan menginstal aplikasi penghapus chace atau manual.

Bagi HP android yang punya aplikasi pembersih bawaan lebih baik daripada mendownloadnya. Sedangkan yang dilakukan dengan manual adalah melalui sistem aplikasi dengan langkah-langkah yang bisa dilakukan:

1.    cari menu setting

2.    kemudian menu aplikasi

3.    kemudian membuka aplikasi satu persatu dan melakukan penghapusan secara manual.

   Baca juga : Cara Mudah Flas Lenovo A6000 Dengan Mudah

Dengan melakukan langkah-langkah ini maka anda sudah melakukan Cara Mengatasi Android Restart Terus. Setelah langkah-langkah ini maka HP anda akan terhindar dari restart yang terus menerus karena kelebihan beban kerja aplikasi. Anda pasti terganggu karena kinerja HP yang tidak maksimal. Maka dengan melakukan hal-hal diatas kerja-kerja anda yang membutuhkan perangkat pendukung yang baik akan berjalan lancar. Dalam arti anda tidak harus mengganti HP android anda dengan perangkat baru melainkan memaksimalkan perawatan dan pemanfaatan kapasitas pada kadarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.