Cara Install Resurrection Remix Pada Redmi 3s, 3x, 3s Prime

Para pengguna smartphone saat ini memang semakin banyak dna bahkan sebagian besar masyarakat modern sudah sangat mengenali teknologi yang satu ini. Salah satu tipe smartphone yang banyak digandrungi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia khususnya di indonesia adalah xiaomi redmi. Jenis smartphone ini telah banyak mengeluarkan banyak seri dan selalu saja ada teknologi baru yang ditambahkan. Meskipun xiaomi merupakan produk dari cina namun kualitasnya kini sudah tidak kalah dengan brand dari negara seperti jepang, korea selatan, thailand dan negara besar penghasil handphone canggih.

Smartphone xiaomi yang banyak digunakan oleh masyarakat modern diantaranya adalah seperti tipe redmi 3s, redmi 3x, redmi 3s prime. Developer selalu berusaha untuk melakukan banyak hal untuk tipe smartphone ini seperti tweak, port dan yang lainnya. Bahkan sekarang jenis android yang digunakan sudah mencapai tipe android 7.1.1 (nougat). Disini kita akan membahas mengenai cara install resurrection remix pada redmi tersebut.

Sebelum mulai ada baiknya anda mengetahui apa itu resurrection remix atau rr. Rr merupakan custom rom yang begitu terkenal di dalam android. Custome rom ini memiliki lineage dengan os, slim dan juga omni bahkan official remix rom build. Dengan adanya rr ini maka custome akan memiliki banyak fitur menarik. Dengan melakukan install rr maka akan ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan oleh para penggunanya. Salah satu kelebihannya adalah anda bisa melakukan custom atau melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan sehingga tidak akan merasa bosan.

Berikut ini adalah beberapa langkah atau cara install resurrection remix pada redmi yang memang sebaiknya anda ikuti jika ingin memiliki custom yang baru. Jika anda pengguna smartphone tipe redmi 3x, 3s, dan 3s prime maka bisa mengikuti langkah-langka mudah ini. Jika anda berhasil melakukan install maka akan ada banyak fitur menarik yang akan membuat anda bisa melakukan customer sesuai dengan keinginan.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan custom rom ini antara lain seperti android menjadi nougat 7.1.1, rr kustomisasi, kustomisasi statusbar, brightness slider, enable/disable notification count, supersu indicator, double tap to sleep statusbar, kustomisasi carrier label, kustomisasi jam, kustomisasi battery, kustomisasi logo statusbar dan masih banyak lagi kelebihan yang ditawarkan oleh rr ini.

Langkah-langkah:

  • Langkah pertama harus unlock bootloader.
  • Selanjutnya pasang atau install twrp

Siapkan bahan-bahan

  • File rom resurrection remix
  • Download resurrection remix 5.8.
  • Download gapps 7.1 dengan cara pilih arm64 > android 7.1 > mini.

Langkah-langkah instal

  • Backup rom dulu sebagai bentuk jaga-jaga
  • Matikan redmi lalu bisa masuk ke twrp dengan tekan dan tahan volume up + power
  • Jika sudah masuk twrp anda bisa tekan wipe > advance wipe > lalu ceklis data, system , dalvik, cache.
  • Lalu sapu ke kanan untuk wipe. Lanjutkan dengan factory reset yakni dengan tekan wipe > swipe ke kanan yang ada di menu factory reset.
  • Selanjutnya tinggal menginstal custom rom rr
  • Klik atau tekan instal pada twrp dan temukan file rom resurrection remix lalu bisa swipe di opsi kekanan doswipe to confirm flash
  • Selanjutnya bisa tunggu proses install baru anda bisa install gapps. Swipe pada opsi swipe to confirm flash.
  • Jika sudah bisa reboot system
  • Selesai
   Baca juga : Berikut Daftar Device yang Mendapatkan Liniage OS 15.0 Android Oreo

Cara install resurrection remix pada redmi bisa dikatakan sangat mudah namun jika anda melakukan dengan tidak sesuai cara yang telah disampaikan maka resikonya tentu menjadi tanggung jawab anda sendiri. Sekian informasi mengenai install rr semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.