Doa Meminta Rezeki Yang Perlu Kaum Muslimin Ketahui

Doa merupakan salah satu senjata ampuh bagi orang yang beriman kepada Allah SWT. Dikatakan sebagai senjata ampuh lantaran dengan berdoa, maka keinginan seseorang dapat dikabulkan oleh Sang Penguasa Alam Raya. Maka dari itulah, sebagai umat islam harus selalu berdoa kapan saja. Sebuah doa yang di panjatkan oleh orang beriman akan didengarkan oleh Allah SWT. Di dalam ajaran agama islam telah terdapat berbagai macam jenis doa. Banyaknya jenis doa tersebut guna memberikan kemudahan bagi seseorang untuk memohon sesuatu kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai doa meminta rezeki. Adanya doa tersebut akan membantu umat islam yang menginginkan rezeki yang barakah dan banyak.

Mendapatkan rezeki yang barokah merupakan keinginan setiap insan manusia di muka bumi. Hal ini dapat terjadi lantaran rezeki yang barokah akan memberikan ketentraman bagi penerimanya. Ketentraman ini akan menimbulkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan. Oleh sebab itulah, maka sebagai umat islam selalu dianjurkan untuk memohon rezeki yang barakah dan banyak kepada Allah SWT.

Berbagai Macam Doa Meminta Rezeki Yang Banyak Dalam Islam

Islam merupakan sebuah agama yang terkenal lengkap. Agama yang dibawa oleh nabi muhammad saw ini mengajarkan berbagai macam doa dalam kehidupan di dunia. Adanya ajaran tersebut membuat umat islam selalu dianjurkan untuk berdoa pada setiap saat. Alhasil kaum muslimin akan selalu menyertakan Allah SWT dalam segala macam aktifitas yang dikerjakan.

Bekerja memang menjadi sebuah kegiatan yang tidak asing lagi bagi umat manusia. Jenis aktifitas ini memiliki tujuan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup. Dengan bekerja, maka seseorang akan mendapat uang. Dengan uang tersebut seorang manusia dapat membeli berbagai macam barang dan jasa yang diinginkan.

Agar sebuah pekerjaan yang dilakukan menghasilkan rezeki banyak dan barakah, maka perlu memanjatkan doa Kepada Allah SWT. Dengan berdoa, maka berapapun hasilnya akan diberikan rasa cukup oleh Tuhan Semesta Alam. Pada kesempatan kali ini akan disampaikan dua macam doa. Berikut ini dua jenis doa yang biasa di panjatkan untuk meraih rezeki yang banyak dan barakah.

1.    Doa minta rezeki yang tidak terduga

Terkadang seorang manusia menginginkan suatu rezeki yang datang secara tiba – tiba. Rezeki yang datang secara tiba – tiba ini biasanya disebut dengan nama rezeki tidak terduga. Agar Allah SWT memberikan karunia tersebut, maka sebagai umat islam harus memohon atau berdoa. Berikutnya ini bunyi doa minta rezeki tidak terduga:

“Robbanaa anzil’alainaa maa’idatam minas samaa’i takuunu lanaa ‘idal li’awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka warzuqnaa wa anta khoirurooziqin.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit, yang hari turunnya itu akan menjadi hari besar bagi kami, bagi orang – orang yang bersama kami, ataupun orang – orang yang datang sesudah kami dan menjadi tanda kekuasaan – Mu. Berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik – baiknya pemberi rezeki.”

2.    Doa memohon rezeki yang barakah dan halal

Selain memohon rezeki yang tidak terduga, Rasulullah SAW juga menganjurkan umat islam untuk berdoa agar rezeki yang diterima halal dan penuh barakah. Di bawah in terdapat doa untuk memohon rezeki halal dan barakah yang bisa diamalkan.

“ Allahumma inni as aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘alaa kulli sayaiin qodiir.”

Artinya:” Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan. Sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Demikianlah penjelasan tentang doa meminta rezeki yang biasa diamalkan. Dengan mengamalkan dua macam doa tersebut, maka kehidupan kaum muslimin selalu dipenuhi banyak rezeki oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.