Inilah Game Untuk Balita di Android Yang Edukatif

Kita tidak bisa menghindari teknologi, teknologi akan terus berkembang. Anak kecil kini sudah bisa bermain smartphone sendiri. Bila orang tua tidak bisa memberikan pengawasan,bisa membuat anak kecanduan dan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Tidak semua aplikasi di smartphone android aman untuk balita. Oleh karena itu orang tua harus tahu, aplikasi mana yang aman dan tidak. Berikut ini game untuk balita di android yang edukatif.

Game Pecah Balon (Ballon Pops)

Game ini sangat mudah dimainkan. Warna balon yang warna warni akan menarik perhatian anak. Selain itu mengajarkan anak-anak untuk mengenal warna. Anak-anak hanya perlu memecahkan balon sesuai warnanya. Di level tertentu, balon-balon akan ada tulisan angka dan huruf. Game ini tidak hanya mengenalkan warna, tetapi  huruf dan angka juga. Download game ballon pops di android gratis.

Petak Umpet (Hide and Seek)

Game edukasi ini mengajari anak-anak untuk mengetahui nama benda, menghitung, huruf, angka dan juga belajar berpikir. Anak-anak harus mencari huruf, angka dan benda yang tersembunyi. Game yang bisa di download gratis di playstore ini, butuh dampingan orang tua. Jadi jangan biarkan anak-anak bermain smartphone sendiri tanpa pantauan orang tua.

Potong Tali (Cut the Rope)

Game cut the rope ini sangat popular di playstore, sudah di download lebih dari puluhan juta pengguna. Tidak hanya anak-anak yang bisa memainkannya, orang dewasa pun bisa. Karena memang sangat seru. Disini anak-anak dituntut untuk memikirkan strategi yang tepat. Memotong tali supaya bolanya masuk ke lubang. Game untuk balita bisa dimainkan untuk anak berumur 2 tahun ke atas.

Laugh & Learn, Shapes & Colors Music Show For Baby

Masa balita adalah masanya untuk belajar. Dengan menggunakan aplikasi game ini, anda bisa mengajarkan berbagai hal pada anak. Tidak hanya dalam bentuk visual tetapi juga suara. Sehingga anak-anak akan lebih memahami apa yang dia pelajari. Dengan game edukatif ini, anda bisa mengenalkan warna pada anak dengan lebih mudah.

Belajar Alphabet

Belajar huruf akan lebih menyenangkan dengan aplikasi belajar alphabet. Aplikasi ini mempermudah mengenalkan huruf dengan gambar yang lucu. Sehingga anak-anak lebih mudah menghapalnya. Game edukatif ini bisa di download gratis di playstore. Tidak hanya mempelajari lewat gambar tetapi juga suara.

Drawing For Doodle

Menggambar bisa meningkatkan kreativitas dan motorik anak. Selain menggambar di kertas, anda bisa mengajari anak-anak menggambar di aplikasi drawing for doodle. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Pilihan warnanya pun banyak, sehingga anak-anak bisa berkreasi dengan gambarnya. Jangan tuntut anak-anak untuk menggambar sesuatu. Biarkan dia berimajinasi dengan kreativitasnya.

Toddler Coloring Book

Selain mengajarkan anak-anak menggambar, anda bisa mengasah kreativitas dengan mewarnai. Salah satu aplikasi mewarnai terbaik di android adalah tooddler coloring book. Ada banyak sekali gambar yang lucu dan menarik perhatian anak. Bisa diwarnai sesuka hati karena piliha pensil warnanya  bervariasi.

   Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Berbagai Kelebihan ROM dan Custom ROM Pada Android

Selain daftar game untuk balita diatas, tentunya masih banyak game yang bisa dimainkan. Selalu awasi anak-anak bermain smartphone. Jangan biarkan terlalu lama, batasi minimal 1-2 jam perharinya. Sehingga anak-anak tidak kecanduan dan masih berinteraksi sosial. Biarkan anak-anak bermain di luar rumah. Jangan biarkan bermain smartphone terus menerus. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan infromasi yang bermanfaat buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.