Jenis Tanaman Hias yang Mudah Perawatan

Tanaman hias merupakan salah satu jenis tanaman yang tidak bisa dipisahkan bagi sebagian besar orang. Bagi anda semua yang menyukai keindahan maka menanam tanaman hias merupakan salah satu hal yang cukup penting dilakukan. Yang menjadi permasalahan tidak semua jenis tanaman hias mudah untuk dirawat.

Terdapat beberapa jenis tanaman hias yang bisa kering manakala terkena paparan sinar matahari. Bagi anda semua yang akan menanam tanaman hias maka sangat penting untuk memilih jenis tanaman yang mudah dalam perawatannya.

Menanam tanaman hias merupakan sebuah aktifitas yang bisa dikatakan gampang namun juga bisa jadi sulit. Jika anda sudah berpengalaman maka menanam tanaman hias merupakan sebuah aktifitas yang menyenangkan. Nah berikut beberapa jenis tanaman hias yang mudah untuk ditanam.

7 Jenis Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat

Sebenarnya hampir sebagian besar jenis tanaman bunga merupakan jenis tanaman yang mudah untuk dirawat. Akan tetapi bagi anda yang baru saja bergabung dengan hobi ini masih merasa bingung. Nah berikut daftar tanaman hias yang mudah untuk dirawat.

1.    Tanaman Hias Bunga Tapak Dara

Bunga tapak dara merupakan bunga yang berasal dari madagaskar yang kemudian menyebar ke beberapa daerah tropis. Bunga tapak dara memiliki beberapa ciri khas yaitu di daunnya tersusun dengan menyirip berseling dengan bentuk bulat layaknya sebutir telur. Bunga tapak dara ini cocok hidup di daerah yang terbuka. Akan tetapi bukan berarti bunga tapak dara sulit untuk tumbuh di daerah yang terlindung.

2.    Tanaman Hias Bunga Melati

Jenis tanaman hias kedua yang mudah ditanam yaitu bunga melati. Salah satu keunggulan dari tanaman ini yaitu tahan dengan hama. Melati merupakan jenis tanaman perdu yang tidak membutuhkan perawatan khusus. Jika anda memutuskan untuk menanam bunga melati maka perhatikan cahaya matahari yang cukup.

3.    Tanaman Hias Bunga Kamboja

Bunga kamboja ini kerap ditemukan di area pemakaman, dengan demikian maka tidak heran manakala bunga kamboja kerap diidentikkan dengan kematian. Dibalik itu semua bunga kamboja ini juga bisa ditanam dipekarangan rumah sebagai penghias. Yang menggembirakan yaitu dikarenakan bunga kamboja bisa tahan terhadap panas.

4.    Tanaman Hias Pohon Palem

Julukan tanaman pengganggu kini sudah tidak ada lagi di pohon palem. Tanaman satu ini kini sudah banyak digunakan sebagai tanaman hias dirumah. Pohon Palem ini cukup popular dikarenakan mudah dalam perawatan.

5.    Tanaman Hias Bougainvillea

Tanaman Bougenville atau yang kerap disebut dengan bunga kertas ini adalah salah satu jenis tanaman hias yang mudah dirawat bahkan tanpa perawatan Bunga Bogenville juga bisa tumbuh. Tanaman hias satu ini sangat pas dengan iklim tropis yang ada di Indonesia.

6.    Tanaman Hias Lili Paris

Lili Paris merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika Selatan. Tanaman satu ini memiliki bentuk yang cantik serta memiliki pertumbuhan yang cepat. Lili Paris ini cocok jika ditanam di pinggir tanam atau bisa juga digunakan sebagai penghias pagar. Sebagian besar orang menggunakan lili paris sebagai tanaman gantung.

7.    Tanaman Hias Bunga Kemuning

Tanaman hias terakhir yang terakhir yang mudah dalam perawatannya yaitu bunga kemuning. Bunga kemuning ini merupakan salah satu jenis tanaman hias dengan bunga yang harum serta tajam, pada malam hari baunya akan sangat terasa. Bunga yang mirip dengan melati ini bukan hanya memiliki bau yang harum saja, melainkan juga memiliki bentuk yang indah serta menawan.

Demikianlah 7 jenis tanaman hias yang mudah dalam perawatannya, selamat mencoba semoga bisa menambah keindahan halaman anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.