Kenapa Kucing Mengikuti Kita

Banyak orang di dunia ini yang sangat senang dengan binatang yang disebut kucing. Binatang ini memang merupakan binatang lucu yang begitu penuh dengan kelembutan dna kasih sayang sehingga mereka mudah untuk dicintai oleh manusia. Apabila anda memiliki kucing, biasanya kucing akan sangat senang untuk mengikuti anda. Ada beberapa alasan yang membuat kucing begitu lengket dan senang untuk mengikuti anda kemanapun pergi. Beberapa kucing bahkan bisa mengikuti pemiliknya ketika pergi ke tempat yang jauh dengan berjalan kaki. Di sebuah kampung, banyak kucing yang bahkan ikut ke sawah, kebun dan yang lainnya. Dan ini dia alasan kenapa kucing mengikuti kita.

1.    Sayang Dengan Majikan

Alasan kucing suka mengikuti majikannya yang pertama yang membuat kucing begitu senang mengikuti majikannya adalah karena mereka memiliki perasaan yang penuh dengan kasih sayang apalagi dengan majikannya. Kucing juga memiliki rasa terimakasih yang sangat tinggi bagi majikannya yang telah begitu baik merawat dan memberikan makan. Tidak mengherankan jika kucing juga akan membalas kebaikan pemiliknya meskipun hanya dengan sekedar mengikutinya kemanapun pergi. Bahkan ada kucing yang senang mengikuti majikannya ketika sedang berada di kamar mandi. Memang mereka makhluk yang sangat penuh perhatian.

2.    Lapar

Kucing yang akan mengikuti anda biasanya adalah kucing yang sedang merasa lapar apalagi jika mereka mengikuti dengan memanggil-manggil anda. Suara kucing yang berisik sambil mengelus-elus kaki menandakan jika mereka sedang meminta makan kepada manusia. Bukan hanya kucing yang anda miliki saja yang akan melakukan hal ini, kucing yang ada dijalanan bahkan juga sering melakukan hal ini kepada manusia yang baru pertama kali ditemui. Namun mereka akan tahu siapa saja yang pantas untuk diikuti. Ketika mereka bertemu dengan manusia yang baik tentu mereka tidak akan sungkan untuk melakukan hal tersebut. Jadi anda sangat beruntung ketika ada kucing yang mendatangi anda dan minta makan.

3.    Ingin Diperhatikan

Alasan kenapa kucing mengikuti kita yang selanjutnya adalah karena kucing senang untuk mencari perhatian. Kucing akan sangat senang ketika anda mengajaknya bermain atau mengajak berinteraksi. Bila kucing sudah sangat nyaman dengan majikannya mereka akan senang untuk mencari-cari perhatian seperti bermain rok, mengejak sambil berlari dan bahkan menggigit kaki. Mereka tidak akan melukai manusia hanya saja mereka senang untuk mendapatkan perhatian.

4.    Ingin Ikut Jalan-Jalan

Alasan kenapa kucing senang mengikuti kita yang selanjutnya adalah karena kucing juga sangat senang untuk berjalan-jalan. Ketika majikannya keluar rumah maka mereka akan mengikutinya. Mereka beranggapan jika pergi bersama dengan majikan akan terasa lebih aman karena terbiasa dijaga dan disayangi. Anda tentu akan melihat gelagat kucing anda yang begitu bersemangat ketika mengikuti anda pergi, namun jika mereka pergi sendirian mungkin tidak akan sepercaya diri itu.

5.    Hewan Yang Sangat Setia

Kucing juga merupakan hewan yang sangat setia dengan majikannya. Ada beberapa kucing yang akan sangat mengenali majikannya dan bahkan akan memanggil-manggil majikannya ketika sedang ditinggal. Hal ini menunjukkan jika mereka begitu loyal dan tidak ingin ditinggalkan. Jika anda mengetahui mengenai hal tersebut maka anda akan semakin menyayangi kucing yang anda miliki. Hanya saja kucing memang tidak bisa menyampaikannya secara bahasa hanya melalui perilaku mereka yang sangat menggemaskan.

6.    Menganggap Majikan Sebagai Orang Tua Mereka

Terkadang ada kucing yang mengganggap manusia yang memeliharanya adalah orang tuanya. Hal ini juga yang menjadikan alasan kenapa kucing mengikuti kita. Kucing ketika sudah sangat nyaman dengan majikan biasanya akan memperlakukan majikannya seperti orang tua mereka. Sebagai contoh, kucing senang untuk tidur dengan majikan. Bahkan ada kucing yang senang sekali melakukan aktifitas kucing kecil dan seolah memang manusia itu adalah orang tua mereka. Ada banyak kisah kucing yang menyusui pada manusia meskipun dalam hal ini menyusu bukan berarti seperti bayi namun menghisap pakaian manusia seolah itu adalah ibu mereka.

7.    Senang Jalan-Jalan

Kucing juga merupakan binatang yang sangat senang berjalan-jalan. Apabila kucing diajak keluar maka mereka akan merasa begitu bahagia. Sesekali memang anda sebaiknya mengajak kucing anda untuk berjalan-jalan disekitar komplek agar mereka dapat menghirup udara bebas dan juga bisa melihat pemandangan yang luas. Jika anda sering mengajak kucing jalan-jalan, mereka juga akan semakin aktif dan akan lebih sehat. Ketika mengajak si manis jalan-jalan pastikan jangan di lokasi yang ramai kendaraan dan jangan terlalu jauh. Ajar mereka jalan-jalan keliling rumah atau halaman sehingga akan lebih banyak bergerak.

8.    Terbiasa Selalu Bersama Anda

Kucing yang sudah anda pelihara sejak lama akan sangat mengenali anda dan akan memiliki ikatan batin cukup kuat. Oleh karena itu mereka memiliki alasan kenapa kucing senang mengikuti kita. Kucing yang sudah terbiasa kemana-mana bersama anda akan semakin sulit untuk dipisahkan. Kucing akan senang untuk mengikuti kegiatan anda selama dirumah mulai dari nonton tv, menyapu, ngepel, ke kamar mandi, dan kegiatan lainnya. Sehingga banyak kucing yang senang mengganggu majikan yang sedang menyapu rumah sambil berlarian. Hal ini justru akan membuat anda semakin sayang dengan si manis.

9.    Tidak Suka Sendirian

Kucing terkadang suka menyendiri namun terkadang sangat tidak suka sendirian. Jika kucing anda terbiasa bersama dengan keluarga anda maka mereka akan sangat kesepian jika sedang tidak ada orang di rumah. Oleh karena itu, apabila anda sedang keluar rumah mereka akan mengikuti anda. Dan hal ini bisa membuat anda harus buru-buru menutup pintu agar kucing tidak ikut keluar. Betapa lucu dan menggemaskan binatang yang satu ini.

10.  Hewan Yang Sangat Lugu

Kucing adalah binatang yang sangat lugu. Mereka begitu polos apalagi ketika minta makan. Meskipun terkadang mereka senang untuk memanfaatkan wajahnya yang bisa berubah-ubah menjadi penuh belas kasih atau sangat garang. Namun mereka memang telah dianugerahi oleh tuhan kemampuan untuk membuat manusia merasa iba dan sayang dengan mereka. Namun sebenarnya kucing adalah binatang yang sangat lugu. Apabila mereka menyukai manusia maka mereka akan bertindak penuh dengan kasih sayang namun ketika mereka marah maka tidak akan ditutup-tutupi juga.

Alasan kenapa kucing mengikuti kita sebenarnya sudah sangat jelas. Mereka mengikuti manusia bukan karena ingin mengganggu manusia melainkan karena memang mereka sangat senang untuk bermain dan dekat dengan majikan. Kucing memiliki sifat-sifat yang sangat baik seperti manja, penuh dengan kelembutan, manis, dan juga menggemaskan. Jika kucing anda senang bermain maka anda akan semakin terhindar dari stress. Memelihara kucing memiliki banyak manfaat. Berdasarkan hasil studi, manusia yang memelihara kucing akan lebih terhibur dan juga mudah merelaksasi diri ketika membelai bulunya yang lembut serta ketika melihat tingkah mereka yang sangat lucu. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda para pecinta kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.